Implementation of Competency Test for Statistics and Computer Institutions BPS Semarang Municipality - News - BPS-Statistics Indonesia Semarang Municipality

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Implementation of Competency Test for Statistics and Computer Institutions BPS Semarang Municipality

Implementation of Competency Test for Statistics and Computer Institutions BPS Semarang Municipality

October 13, 2020 | Other Activities


Uji Kompetensi Tahap II telah dilaksanakan sesuai dengan amanat  Permenpan RB No.19 Tahun 2013 pasal 30 dan Permenpan RB No.32 Tahun 2020 pasal 15 dan 16, yang memberikan isyarat kewajiban Uji Kompetensi (Ukom) bagi Pejabat Fungsional yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensinya. Dalam masa pandemic Covid-19 ini, pelaksanaan Ukom dilaksanakan secara daring diseluruh Indonesia.
Pelaksanaan Ukom  gelombang pertama di Kota Semarang dilaksanakan di Aula Gedung BPS Kota Semarang pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020. Ukom dibagi kedalam dua sesi, disetiap sesi dibuka oleh Kepala BPS Kota Semarang  yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha dan Pengawas Ukom. 
Pada Ukom sesi pertama dihadiri 12 peserta Ukom Pranata Komputer baik Ahli maupun Mahir, sedangkan sesi ke dua dihadiri oleh 3 peserta Statistisi Ahli dan 6 peserta Pranata Komputer.  Peserta yang berasal dari BPS Kota Semarang sebanyak 2 Orang dan sisanya 19 orang dari Kementrian/ Lembaga/ Instansi di luar BPS. Peserta hadir sesuai waktu seperti yang telah ditentukan oleh BPS RI dan duduk sesuai ketentuan/ protokol kesehatan. Selama pelaksanaan ukom, pengawasan dilakukan secara langsung oleh pengawas BPS Kota Semarang ,sedangkan pengawasan oleh BPS Provinsi Jawa Tengah dan BPS RI melalui aplikasi Zoom.
Pelaksanaan Ukom dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh BPS RI dan Alhamdulillah berjalan tertib dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia