Pelatihan Susenas-Seruti Gelombang II - News - BPS-Statistics Indonesia Semarang Municipality

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Pelatihan Susenas-Seruti Gelombang II

Pelatihan Susenas-Seruti Gelombang II

January 31, 2024 | BPS Activities


semarangkota.bps.go.id, semarang - Pelatihan petugas Susenas - Seruti gelombang 2 dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 28 sampai dengan 31 Januari 2024. Seperti halnya dengan gelombang pertama, pelatihan dilaksanakan secara daring dengan aplikasi zoom meeting selama 3 hari dan hari terakhir dilaksanakan secara luring di Hotel Rooms Inc.

 

Pelatihan Susenas – Seruti gelombang II ini, Dua (2) orang statistisi muda yakni: Retno Diani dan Kartikowati diberikan kepercayaan untuk menjadi instruktur daerah, Kartikowati mengajar di breakroom/kelas A, sedangkan Retno diani mengajar dibreakroom/kelas B.

 

Kegiatan ini  secara umum bertujuan untuk memberikan bekal kepada para petugas lapangan agar konsep definisi yang disampaikan dapat diterapkan di lapangan pada saatnya nanti. Diharapkam petugas mampu menerapkan SOP yang berlaku dan mendapat data yang lebih valid.

 

Susenas dilaksanakan setiap semesteran, sedangkan Seruti setiap triwulanan ini, keduanya bertujuan untuk mendapatkan data pola konsumsi masyarakat. Dengan megetahui pola konsumsi masyarakat maka akan didapat angka kemiskinan dan angka lainnya.

 

Direncanakan setiap pengawas (PML) akan membawahi dua orang petugas pencacah lapangan(PCS). Diharapkan dengan format seperti ini pengawas akan lebih teliti saat memeriksa data yang terkumpul dari lapangan.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia