Organik BPS kawal pendataan pemutakhiran DPA Industri Manufaktur - News - BPS-Statistics Indonesia Semarang Municipality

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Organik BPS kawal pendataan pemutakhiran DPA Industri Manufaktur

Organik BPS kawal pendataan pemutakhiran DPA Industri Manufaktur

May 15, 2024 | BPS Activities


semarangkota.bps.go.id- Kamis, 15 Mei 2024 dilaksanakan supervisi pendataan pemutakhiran Direktori Perusahaan Awal (DPA) Industri Manufaktur. Kegiatan pemutakhiran DPA Tahun 2024 pelaksanaannya dijadwalkan pada 13 Mei-21 Juni 2024.

 

Kegiatan pendataan pemutakhiran dilakukan oleh petugas mitra bps yang sudah dilatih pada tanggal 7 - 8 Mei 2024 secara hybrid. Dalam rangka mengawal kualitas data hasil pemutakhiran DPA, dilakukan oleh pengawas yang merupakan pegawai organik BPS.

 

Tujuan kegiatan pemutakhiran DPA diantaranya yaitu untuk pemutakhiran direktori perusahaan industri pengolahan tahun sebelumnya (hasil DPA-2023), memperoleh tambahan perusahaan baru yang memenuhi kriteria dari hasil kegiatan matching dengan direktori sumber lain, sebagai dasar pengambilan sampel bagi survei-survei lain yang berbasis sampling unit industri pengolahan khusus skala industri menengah besar, dan sebagai bahan penyusunan direktori industri manufaktur tahun 2024.

 

Pada tahun 2024 pengumpulan data yang semula dilakukan dengan PAPI (Paper and Pencil Interviewing) saat kunjungan ke perusahaan terjadi perubahan pengumpulan data dengan moda CAPI (Computer Assisted Personal Interviewing) oleh petugas dengan pemanfatan gadget saat kunjungan ke parusahaan untuk pross updating. Pengumpulan data dengan moda CAPI merupakan salah satu pemanfaatan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dengan harapan laporan yang dihasilkan lebih cepat, akurat serta mutakhir. (Dini)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia