Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional

Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional

4 Februari 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kamis (4/2) telah dilaksanakan Uji Kompetensi Statistisi dan Pranata Komputer secara online yang dilakukan serentak di BPS seluruh Indonesia. Sesuai dengan amanat Permenpan RB No. 19 Tahun 2013 Tentang Jabatan Fungsional Statistisi dan Angka Kreditnya serta Permenpan RB No. 32 Tahun 2020 Tentang Jabatan Fungsional Pranata Komputer yang memberikan isyarat kewajiban Uji Kompetensi (Ukom) bagi Pejabat Fungsional yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensinya.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, sistem pelaksanaan Uji Kompetensi harus diselenggarakan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan. Tempat pelaksanaan Uji Kompetensi yang biasanya berpusat di BPS Provinsi, kini diselenggarakan juga di BPS Kabupaten/Kota untuk meminimalisir terjadinya kerumunan. Sehingga dalam rangka memantau jalannya Uji Kompetensi di seluruh BPS Kabupaten/Kota, pengawasan dari BPS Pusat dan Provinsi pun dilaksanakan dengan real time monitoring menggunakan Aplikasi Zoom.

BPS Kota Semarang menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Uji Kompetensi Tahun 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 8 orang pejabat fungsional yang terdiri dari 2 orang dari BPS Kota Semarang, 4 orang dari Pemerintah Kota, 1 orang dari Kementerian Ketenagakerjaan, dan 1 orang dari Kementerian Kesehatan. Jenis ujian yang diikuti peserta antara lain yaitu Ujian Kompetensi Statistisi Ahli Muda dengan peserta 3 orang, Ujian Kompetensi Statistisi Ahli Madya dengan peserta 1 orang, Ujian Kompetensi Pranata Komputer Ahli Pertama dengan peserta 1 orang, dan Ujian Kompetensi Pranata Komputer Mahir dengan peserta 2 orang.

Secara keseluruhan, ujian yang dimulai pukul 08.15 sampai dengan pukul 10.30 berlangsung dengan tertib dan lancar.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik