Pelaksanaan "Mother of Survey" ( SUSENAS) Tahun 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Pelaksanaan "Mother of Survey" ( SUSENAS) Tahun 2021

 Pelaksanaan "Mother of Survey" ( SUSENAS) Tahun 2021

1 April 2021 | Kegiatan Statistik


Dalam pelaksanaan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dilaksanakan selama bulan Maret 2021, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Semarang menurunkan 26 tim yang tersebar diseluruh wilayah di Kota Semarang. Tim yang terdiri dari 1 orang pengawas dan 2 orang pencacah tersebut turun ke lapangan untuk mendata rumah tangga terpilih responden Susenas 2021.

Susenas yang berlangsung 1-31 Maret 2021 ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran kondisi kesejahteraan masyarakat secara sosial ekonomi di wilayah Kota Semarang. Susenas yang juga disebut sebagai Mother of Survey merupakan salah satu sumber data sosial ekonomi rumah tangga yang penting untuk pembangunan. Pelaksanaan survei Susenas ini terus dipantau  perhari baik secara progress maupun kualitas pendataan oleh BPS Kota Semarang dalam hal ini di pada Fungsi statistik sosial  

Kepala BPS Kota Semarang, Fachruddin  terus mengingatkan kepada seluruh petugas baik pegawai organik BPS maupun mitra untuk dapat melaksanakan pendataan lapangan dengan sungguh-sungguh agar dapat menghasilkan data yang akurat, mengingat hasil dari survei akan menjadi rujukan pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan.

Harapan yang ingin dicapai adalah bagaimana BPS bisa menghasilkan data yang benar benar akurat sesuai dengan kondisi lapangan. (Nt)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik