Kepala BPS Kota Semarang Sambangi Kantor Kominfo dalam rangka persiapan EPSS - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Kepala BPS Kota Semarang Sambangi Kantor Kominfo dalam rangka persiapan EPSS

Kepala BPS Kota Semarang Sambangi Kantor Kominfo dalam rangka persiapan EPSS

22 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala BPS Kota Semarang, Fachruddin Tri Ubajani S.Si, M.Si beserta tim Pembina Statistik Sektoral pada Selasa, 22 Januari 2024 berkunjung ke kantor Dinas Kominfo Pemkot Semarang dalam rangka persiapan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral.

 

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Sunarto, beserta beberapa jajaran Bidang Statistik Dinas Kominfo Kota Semarang .

 

Dalam pertemuan kali ini, Fachruddin menjelaskan terkait nilai Indeks Pembangunan Statistik yang telah diperoleh Pemerintah Kota Semarang pada tahun 2023 lalu dan persiapan menjelang kegiatan EPSS 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan April 2024 mendatang. Diharapkan pemerintah Kota Semarang bisa semakin meningkatkan  upayanya terkait dengan Evaluasi Kegiatan Statistik Sektoral Tahun ini. Koordinasi antara pembina data dan walidata ini dilakukan lebih awal agar Kominfo dan persiapan OPD yang akan menjadi locus penilaian EPSS tahun ini bisa lebih siap dan lebih matang.

 

Gayungpun bersambut, Kepala Dinas Kominfo Sunarto menyambut antusias kunjungan tim pembina data sektoral dari BPS Kota Semarang dan menyatakan kesiapannya dalam kegiatan EPSS mendatang. Disampaikan Soenarto, perlu upaya ekstra, kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak dalam mendongkrak penilaian penyelenggaraan Statistik Sektoral IPS Kota Semarang. Beberapa langkah yang perlu dilakukan seperti: Pembinaan Statistik Sektoral yang segera dibuat jadwal dan timelinenya, menganalisis kelemahan-kelemahan dalam penilaian tahun lalu dan menyusun rencana aksi guna terwujudnya Statistik Sektoral Kota Semarang yang semakin akurat dan berkelanjutan. 
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik