Pembahasan Rancangan Perwal Statistik Sektoral Kota Semarang - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Pembahasan Rancangan Perwal Statistik Sektoral Kota Semarang

Pembahasan Rancangan Perwal Statistik Sektoral Kota Semarang

2 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


semarangkota.bps.go.id, Semarang - selasa 2 april 2024 di ruang rapat lantai 2 Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Kota Semarang diselenggarakan rapat awal pembahasan rancangan peraturan walikota tentang penyelenggaraan statistik sektoral daerah.

 

Rapat tersebut melibatkan 4 (empat) institusi yakni BPS Kota Semarang, Diskominfo Kota Semarang dan Tim penyusun perwal (Universitas Sugiyopranoto) serta Bagian Hukum Setda Kota Semarang. Dalam pertemuan ini, tim penyusun perwal meminta masukan dari peserta yang hadir agar perwal tersebut mudah diaplikasikan dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan diatasnya.

 

Beberapa masukan yang disampaikan dalam diskusi tersebut antara lain: Kota Semarang sudah ada perwal SDI, namun lebih kepada kegiatan produsen data yang terkait dengan forum satu data, oleh karenanya dalam perwal ini perlu mencantumkan apa yang harus dilakukan terkait penyelenggaraan statistik sektoral; Kegiatan statistik sektoral oleh OPD sebaiknya mengajukan Rekomendasi statistik dan membuat metadatanya; Penataan SDM statistik sebaiknya juga diatur dalam perwal ini.

 

Perwakilan tim penyusun perwal, Yovita mengatakan, setelah rapat ini, akan segera disusun dan disosialisasikan ke seluruh OPD serta Camat dan Lurah agar lebih banyak mendapatkan masukan. (Mustofa-Elwan)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik