Launching Aplikasi SINERGI dan Internalisasi PEKPPP - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Launching Aplikasi SINERGI dan Internalisasi PEKPPP

Launching Aplikasi SINERGI  dan Internalisasi PEKPPP

17 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


semarangkota.bps.go.id, Semarang - Jumat, 17 Mei 2024, Kepala BPS Kota Semarang, Fachruddin Tri Ubajani, menghadiri launching aplikasi SINERGI (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik) di aula BPS Provinsi Jawa Tengah. Launching aplikasi SINERGI ini diluncurkan oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Dadang Hardiwan, yang disiarkan pula secara hybrid melalui zoom dan diikuti oleh Tim Pengelola Pelayanan Publik dari masing-masing BPS Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.


Aplikasi SINERGI ini dibangun dalam rangka membantu pelaksanaan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik BPS kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dalam arahannya, Dadang menyampaikan bahwa sebagai upaya mewujudkan pelayanan publik ideal dan berkualitas, perlu adanya evaluasi pelayanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh penyedia layanan kepada pengguna layanan. Ini semua merupakan upaya BPS Provinsi Jawa Tengah dalam mewujudkan pelayanan publik yang dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.


Dalam kesempatan ini, dilaksanakan juga Internalisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) kepada BPS kabupaten/kota dan petugas pelayanan publik di lingkungan BPS Provinsi Jawa Tengah, dengan Medha Wardany dan Rizchi Eka Wahyuni sebagai narasumber dan Indah Purnamasi sebagai moderator.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat di masing-masing BPS Kabupaten/Kota di lingkungan BPS Provinsi Jawa Tengah akan lebih ideal dan berkualitas. (Leila)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik