Survei IBS Bulanan sebagai indikator dini untuk melihat perkembangan industri manufaktur. - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Survei IBS Bulanan sebagai indikator dini untuk melihat perkembangan industri manufaktur.

Survei IBS Bulanan sebagai indikator dini untuk melihat perkembangan industri manufaktur.

5 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


semarangkota.bps.go.id, Semarang - 5 Februari 2024 di Kawasan Industri Wijaya Kusuma dan Kawasan Industri Tugu diselenggarakan Survei Industri Besar Sedang (IBS) Bulanan.

 

Kegiatan pencacahan lapangan Survei IBS Bulanan di Kota Semarang seluruhnya dilaksanakan oleh petugas organik BPS Kota Semarang yang telah mengikuti briefing pelatihan secara online yang diselenggarakan oleh Direktorat Statistik Industri BPS RI sebelumnya.

 

Survei IBS Bulanan menghasilkan indikator berupa angka indeks produksi bulanan. Angka indeks produksi tersebut digunakan untuk menghitung laju pertumbuhan industri sektor industri manufaktur skala menengah dan besar bulanan, triwulanan, dan tahunan. Besaran laju pertumbuhan ini digunakan sebagai salah satu dasar penghitungan Produk Domestik Bruto (PDB) sektor industri manufaktur skala menengah dan besar.

 

Mengingat pentingnya peran sektor industri manufaktur terhadap PDB, maka diperlukan indikator dini untuk mengamati perkembangan industri manufaktur. (Naning-Dini)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik