Rekonsiliasi Data Statistik Harga dan Distribusi Jawa Tengah 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Rekonsiliasi Data Statistik Harga dan Distribusi Jawa Tengah 2024

Rekonsiliasi Data Statistik Harga dan Distribusi Jawa Tengah 2024

9 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik


semarangkota.bps.go.id, Pada tanggal 8 hingga 9 Agustus 2024, Ballroom Hotel Pandanaran Semarang menjadi tempat pertemuan kegiatan rekonsiliasi data statistik harga dan distribusi untuk Provinsi Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh tim harga dan distribusi dari BPS Kota Semarang serta seluruh tim harga dan distribusi dari kabupaten/kota dalam lingkungan BPS Provinsi Jawa Tengah.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan rekonsiliasi data statistik harga dan distribusi antar kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, acara ini juga berfungsi sebagai forum untuk menyampaikan materi terkait isu-isu penting dalam data statistik harga, seperti pencacahan yang sesuai dengan SOP, kebutuhan data yang dapat dibandingkan secara apple to apple, serta penanganan data "tidur" yang masih ditemukan dalam laporan.

 

Diharapkan, melalui kegiatan ini, pemahaman terkait survei-survei statistik harga dan distribusi dapat meningkat, dan data yang dihasilkan akan semakin berkualitas serta lebih akurat dalam menggambarkan keadaan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah. (Tantri)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik