Sosialisasi Hari Statistik Nasional - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

September 2024 terjadi inflasi year on year (y-on-y) Kota Semarang sebesar 1,53 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,12

Sosialisasi Hari Statistik Nasional

Sosialisasi Hari Statistik Nasional

29 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Semarang, 29 September 2024 BPS Kota Semarang melakukan kegiatan Sosialisasi Hari Statistik Nasional (HSN). Kegiatan Sosialisasi melibatkan seluruh pegawai beserta keluarga, selain itu juga turut mengundang PPNPM, Mitra, dan Bapak/Ibu Pensiunan BPS Kota Semarang.

 

Sosialisasi dibuka dengan pelepasan balon di halaman Museum Ranggawarsita. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai pada Lokasi Car Free Day (CFD) dengan rute Museum Ranggawarsita-Jl. Abdurahman Saleh-Jl. Sri Rejeki Utara, Jl. WR Supratman-Pasar Krempyeng. Saat jalan santai, peserta melakukan pembagian Kipas yang berisi infografis mengenai indikator-indikator strategis yang dihasilkan oleh BPS.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk sosialisasi/memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai produk yang dihasilkan oleh BPS.


Setelah jalan santai, dilanjutkan dengan capacity building di Nirwana Stable, Mijen. Kegiatan capacity building ini diikuti oleh seluruh peserta yang berjumlah 200 orang. Capacity building dilakukan melalui beberapa fungame dilanjutkan dengan pemaparan terkait Indikator yang dihasilkan dari data PDRB Triwulanan oleh Harniaty, S.ST, M.Si, Statistisi Ahli Muda BPS Kota Semarang.


Seluruh rangkaian kegiatan Sosialisasi HSN 2024 BPS Kota Semarang ditutup meriah dengan pembagian berbagai Doorprize menarik.Semua pegawai senang dan siap kembali bekerja dengan semangat baru. (Imandini).

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik