Literasi Statistik, Kepala BPS Kunjungi SMAN 3 Semarang - News - BPS-Statistics Indonesia Semarang Municipality

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Literasi Statistik, Kepala BPS Kunjungi SMAN 3 Semarang

Literasi Statistik, Kepala BPS Kunjungi SMAN 3 Semarang

February 5, 2024 | Other Activities


Literasi statistik bagi pelajar / akademisi adalah salah satu bentuk layanan kepada masyarakat, program ini merupakan upaya BPS untuk lebih dekat dan kefahaman tentang statistik bagi masyarakat.

 

Implementasi dari program tersebut, Kepala BPS Kota Semarang berinisiasi berkunjung ke SMA Negeri 3 Semarang. Dalam lawatannya, rombongan disambut Ka Humas SMAN 3, Ade Gunawan.

 

Poin penting Kunjungan kali ini adalah Kegiatan-kegiatan siswa yang mungkin bisa disisipi program literasi statistic antara lain: specta Friday dan research school. Salah satu event dalam Specta Friday adalah Specta Literasi, dimana kegiatan tersebut siswa dibebaskan untuk mendalami bidang ilmu sesuai dengan minat masing-masing, sedangkan Research School merupakan kewajiban bagi siswa kelas 10 dan 11 untuk membuat karya ilmiah sesuai dengan minatnya.

 

Pembina riset  Edi Susanto menyatakan, Research School adalah kegiatan siswa yang paling relevan dengan program Literasi Statistik nya BPS, tetapi kegiatan tersebut tetap harus dikonsultasikan dengan kepala sekolah dan guru yang membidangi kegiatan itu.

 

Sosialisasi program ini perlu dilakukan, agar anak-anak memahami dan bisa menjadikannya bahan dukung karya ilmiah yg akan mereka buat, Imbuhnya. (Eko-Leila)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia