Kegiatan Lapangan Survei Ubinan Palawija - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Semarang

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

Kegiatan Lapangan Survei Ubinan Palawija

Kegiatan Lapangan Survei Ubinan Palawija

4 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


semarangkota.bps.go.id, Semarang - Senin, 4 Maret 2024 pukul 09.00 WIB di kelurahan Plalangan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang diselenggarakan Survei Ubinan Palawija.

 

Survei Ubinan yang dilakukan oleh para petugas mitra BPS Kota Semarang ini merupakan salah satu kegiatan rutin BPS yang dilakukan guna mengumpulkan data produktivitas tanaman pangan, utamanya komoditas padi.

 

Adapun tujuan dari Survei tersebut yaitu memperoleh informasi mengenai produktivitas (hasil per hektar) komoditas tanaman palawija, dan juga memperoleh informasi pendukung lainnya, seperti koordinat lokasi ubinan, cara penanaman, penggunaan pupuk, penanggulangan opt, dan lain-lain.


Salah satu informasi penting yang dibutuhkan dalam perhitungan produksi tanaman pangan adalah hasil per hektar (produktivitas) yang dikumpulkan secara rutin setiap subround melalui Survei Ubinan.

 

Mengingat pentingnya peran subsektor tanaman pangan, dibutuhkan informasi mengenai produksi tanaman pangan yang akurat dan menggambarkan kondisi terkini. (Andy-Imandini)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik