BPS Kota Semarang wujudkan Sinergitas Data Statistik Sektoral dengan Perangkat Daerah - News - BPS-Statistics Indonesia Semarang Municipality

April 2024 terjadi inflasi year on year Kota Semarang sebesar 3,01 persen

BPS Kota Semarang wujudkan Sinergitas Data Statistik Sektoral dengan Perangkat Daerah

BPS Kota Semarang wujudkan Sinergitas Data Statistik Sektoral dengan Perangkat Daerah

October 27, 2023 | Other Activities


Rabu, 23 Oktober 2023, Badan Pusat Statistik Kota Semarang menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD)   dengan tema “Mewujudkan Sinergitas Data Statistik Dasar dan Sektoral yang Berkualitas Untuk Semua”. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Pandanaran Semarang, Senin 23 Oktober 2023 mulai pukul 08.30 WIB. Acara yang dibuka langsung oleh Kepala BPS Kota Semarang Fachruddin Tri Ubajani, S.Si, M.Si ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang, Soenarto, S. Kom, MM dan Kepala BPS Kabupaten Tegal Bambang Wahyu Ponco Aji, S.ST, M.Si serta moderator Kiki Monika Dewi, SE dari Bappeda Kota Semarang.  

Acara yang dihadiri oleh OPD, Kementerian,Dinas dan instansi sebagai produsen data sektoral di lingkup Kota Semarang ini berlangsung cukup menarik.  Bambang menyampaikan data-data statistik dari BPS bisa diakses dan dimanfaatkan oleh siapapun secara gratis baik melalui publikasi maupun website BPS. Selain itu juga dibahas perihal pentingnya data statistik sebagai basis informasi dalam rangka penyusunan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan baik di tingkat pusat maupun daerah. Data statistik sektoral sangat diperlukan perangkat daerah terutama untuk membuat keputusan baik dalam perencanaan maupun evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

 Mengingat pentingnya ketersediaan data dan informasi termasuk data statistik sektoral ini, baik bagi instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat umum, maka diperlukan sinergitas, kolaborasi dan diskusi aktif dari semua kalangan pengguna dan produsen data, sehingga dapat  terwujud data dan informasi statistic sectoral yang bisa digunakan untuk pembangunan daerah khususnya mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat. (nt)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota SemarangJl. Inspeksi Kali Semarang No.1

Semarang-Jawa Tengah; Telp (024) 3546413

Faks (024) 3546413

e-mail : bps3374@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia